Main Air di Grojogan Mudal Kulon Progo

Taman Sungai Mudal adalah obyek wisata alam yang berada di Kabupaten Kulon Progo, atau sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta jika berkendara. Tempat ini berupa kolam pemandian yang airnya masih kelihatan jernih dan berwarna toska yang indah.

Green Village Gedangsari Gunungkidul

Ekowisata ini diberi nama Taman Sungai Mudal karena air di sini hadir dari mata air Mudal. Serta tampilan sekitar tempat ini memang dibuat seperti satu taman, dimana sebagian orang masuk untuk bersenang-senang sekalian nikmati pesona alam.

Jembatan Soka

 

Tempat rekreasi baru di Jogja ini berawal dari inspirasi warga tempat Taman Sungai Mudal ada, yaitu gerakan bersih-bersih di mata air dan bantaran aliran sungai Mudal yang dimulai sejak tahun 2011 oleh masyarakat Banyunganti khususnya RW 05. Pahami kemampuan wisata berupa air terjun, kolam pemandian dan renang, flora dan fauna, jeram-jeram, serta pemandangan pegunungan Menoreh yang menarik.

Bukit Isis Kulon Progo

 

Paket lengkap sungai, kolam, dan air terjun
Bukan sekedar membantu perekonomian warga jadi ekowisata, Taman Sungai Mudal kenyataannya masih jadi sumber irigasi buat sawah-sawah sekelilingnya dan konsumsi air bersih buat warga. Diluar itu, sekitar 95 mtr. dari tempat mata air ada air terjun. Spot menarik selanjutnya adalah jeram-jeram dan lubuk yang ada setelah air terjun Mudal.

Ruth Blog © 2018 Frontier Theme