Jenis Petir

Baut kilat awan ke bumi yaitu fenomena umum, sekitaran 100 pemogokan permukaan bumi tiap-tiap detik, tetapi kemampuan mereka mengagumkan. Tiap-tiap baut dapat diisi sampai satu miliar volt listrik. Baut petir ciri khas ke darat diawali waktu rangkaian muatan negatif yang serupa langkah, dimaksud pemimpin yang mengambil langkah, berlomba turun dari basic awan badai menuju Bumi di selama saluran dengan kecepatan sekitaran 200. 000 mph (300. 000 kph).

Semasing segmen ini panjangnya sekitaran 150 kaki (46 mtr.). Saat langkah paling bawah datang dalam jarak 150 kaki (46 mtr.) dari benda bermuatan positif, ia berjumpa dengan gelombang kenaikan listrik positif, yang dimaksud pita, yang bisa naik lewat bangunan, pohon, atau bahkan juga seorang, Saat keduanya tersambung, arus listrik mengalir waktu muatan negatif mengalir ke saluran ke arah bumi serta kilatan kilat yang terlihat melayang-layang ke atas pada sekitaran 200. 000. 000 mph (300. 000. 000 kph), mentransfer listrik jadi kilat dalam akhirnya.

Sebagian type petir, termasuk juga type yang paling umum, tidak sempat meninggalkan awan tapi jalan diantara ruang dengan muatan berlainan didalam atau diantara awan. Bentuk langka yang lain bisa dipicu oleh kebakaran rimba berlebihan, letusan gunung berapi, serta badai salju. Bola petir, bola kecil bermuatan yang mengapung, bercahaya, serta memantul tanpa ada melupakan hukum gravitasi atau fisika, masih tetap membingungkan ilmuwan, Sekitaran satu hingga 20 baut petir dari awan ke tanah yaitu “petir positif”, semacam yang datang dari topeng badai bermuatan positif. Serangan ini membalikkan aliran muatan baut petir ciri khas serta tambah lebih kuat serta lebih mengakibatkan kerusakan. Petir yang positif dapat merentang di langit serta menyerang “tiba-tiba” lebih dari 10 mil dari awan badai tempat ia dilahirkan.

Efek dari Penyerangan Petir

Kilat bukan sekedar spektakuler, tapi beresiko. Sekitaran 2. 000 orang terbunuh di semua dunia dengan petir tiap-tiap tahunnya. Beberapa ratus lebih selamat dari pemogokan tetapi menanggung derita beragam tanda kekal, termasuk juga kehilangan ingatan, pusing, kekurangan, mati rasa, serta penyakit pengubah kehidupan yang lain. Sambaran petir bisa mengakibatkan serangan jantung serta luka bakar kronis, tetapi 9 dari tiap-tiap 10 orang bertahan hidup.

Rata-rata orang Amerika mempunyai sekitaran 1 dari 5. 000 peluang disambar petir sepanjang seumur hidup. Hujan berlebihan yang panas juga akan menguapkan air didalam pohon, membuat uap yang dapat meniup pohon itu terpisah. Mobil havens dari petir, tapi untuk tidak argumen yang paling di yakin. Ban lakukan arus, seperti rangka logam yang membawa muatan tanpa ada membahayakan ke tanah.

Banyak tempat tinggal yang dibuat berdasar pada batang serta perlindungan yang lain yang buat listrik petir tidak beresiko ke tanah. Tempat tinggal juga mungkin saja dengan tidak berniat dibumi oleh pipa ledeng, selokan, atau bahan yang lain. Bangunan beralas tawarkan perlindungan, tetapi penghuni yang menyentuh air ledeng atau memakai telepon darat mungkin saja juga akan terperanjat dengan listrik yang dikerjakan, Petir dikarenakan oleh pelepasan elektron dengan elektronis yang bergerak amat cepat dari satu tempat ke tempat yang beda. Elektron ini bergerak demikian cepat hingga mereka memanaskan udara di sekelilingnya hingga mengakibatkan sinar bercahaya. Badai petir dikarenakan oleh arus udara naik yang kuat yang dimaksud updrafts yang membuat awan Cumulonimbus.

Updrafts ini membuat angin 50 mph naik sebagian mil ke udara untuk membuat awan Cumulonimbus. Rotasi hangat serta arus bawah yang lebih dingin buat turbulensi didalam guntur yang menyebabkan hubungan partikel air kecil serta kristal es mikroskopis yang dimaksud hydrometeors. Tumbukan kontinu air serta es membuat partikel besar serta kecil.

Karakter pergerakan yang berlainan dari partikel memiliki ukuran beragam ini pada gilirannya membuat muatan listrik didalam awan. Untuk argumen yang belum juga seutuhnya dipahami oleh beberapa ilmuwan, diprediksikan partikel yang lebih kecil (kurang dari 100 mikrometer) peroleh muatan positif, sesaat partikel yang semakin besar memperoleh muatan negatif.

Updated: March 16, 2018 — 2:21 am
Ruth Blog © 2018 Frontier Theme