Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin

Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin – AC mobil mungkin saja dapat disebut jadi satu diantara komponen yang paling perlu jadi feature kenyamanan pengemudi serta penumpang. Pada musim panas, AC pasti bertindak untuk buat kabin merasa lebih sejuk. Saat musim penghujan, AC juga tidak kalah perlu untuk buat kaca tidak jadi berkabut.

Lagipula, mengemudi waktu hujan dengan buka kaca tanpa ada memakai AC, cukup mengganggu saya karna air hujan yang masuk lewat celah jendela.

Baca Juga : Sewa Mobil Surabaya

Tetapi banyak orang yang terasa AC mobil mereka bermasalah. Misalnya saja yaitu AC yang keluarkan bau apek atau kurang sedap serta yang seringkali yaitu AC yang kurang dingin. Beberapa masalah itu pasti juga akan cukup mengganggu. Terlebih bila keadaan cuaca yang memaksa kita perlu juga akan AC mobil yang baik. Karenanya, mari kita sedikit lebih mengetahui penyebabnya serta langkah menangani problem yang umum berlangsung pada AC mobil.

Baca Juga : Sewa Mobil Surabaya

AC MOBIL MENGELUARKAN BAU

  • Pada intinya, komponen yang ada pada AC mobil tidak bisa keluarkan bau apek yg tidak sedap. Tetapi sebenarnya, banyak yang memiliki mobil yang merasakan masalah begini. Bila memanglah anda merasakan hal begini pada kendaraan anda, mungkin saja banyak hal berikut ini jadi pemicunya.
  • Pemakaian pengharum mobil yang sembarangan. Bahan yang dipakai pengharum yang asal itu relatif berkwalitas rendah, hingga bisa mengotori evaporator serta susah untuk dibikin bersih.
  • Kotoran serta debu yang ada dalam kabin. Hal semacam ini karena seringkali berkendara dengan keadaan jendela terbuka, pemakaian sendal serta sepatu yang kotor waktu naik mobil dsb.
  • Kotoran serta debu itu yang lalu melekat di evaporator serta jadi penyebabnya tumbuhnya jamur penyebabnya bau apek serta kurang sedap.
  • Asap rokok yang memiliki kandungan nikotin bisa lengket pada evaporator serta jadi berlendir.
Artikel Terkait:  Main Air di Grojogan Mudal Kulon Progo

AC MOBIL TIDAK DINGIN
Problem ini kelihatannya yang paling banyak dikeluhkan yang memiliki mobil. Sayangnya, bila kita pergi ke bengkel AC mobil yang kurang terpercaya juga akan senantiasa diberitakan kalau freon habis serta tinggal di isi ulang saja. Walau sebenarnya berdasar sebagian sumber, freon akan tidak habis untuk saat yang lama. Bila hingga freon habis, itu bermakna ada rusaknya atau kebocoran pada system pendingin kendaraan kita. Karenanya butuh di teliti selanjutnya problem atau rusaknya sebelumnya isi ulang freon.

Baca Juga : Rental Mobil Surabaya

Sebagian problem penyebabnya AC mobil yg tidak dingin salah satunya yaitu :

  • Kebocoran pada selang atau pipa AC yang umumnya karena sebab umur, penggunaan part yang kurang baik atau tidak original.
  • Rusaknya pada evaporator serta kondensor yang dapat karena umur, atau dapat pula terserang benda serta kotoran seperti kerikil
  • Rusaknya pada komponen kompresor. Umumnya terdengar bunyi-bunyian dari ruangan mesin di mana terdapat kompresor AC.

CARA MERAWAT AC MOBIL AGAR DINGIN DAN AWET

  • Supaya AC mobil tetaplah awet serta senantiasa bekerja sesuai sama yang kita kehendaki, jadi sebaiknya untuk ikuti sebagian panduan di bawah ini.
  • Rajin bersihkan kabin dari kotoran serta debu, terutama pada karpet sisi depan.
  • Janganlah mengendarai mobil dengan jendela terbuka lebar, terlebih waktu AC dinyalakan.
  • Janganlah merokok dalam keadaan AC mobil menyala.
  • Bila menyalakan mobil yakinkan tempat AC dalam keadaan mati. Tunggulah sampai kerja mesin stabil baru lalu menyalakan AC.

Artikel Terkait :

Bersihkan kondensor waktu anda membersihkan mobil untuk buang debu serta kotoran yang melekat, yang bisa mengakibatkan kebocoran serta korosi.
Bila parkir, sebisa-bisanya tentukan tempat yang sejuk serta terproteksi dari cahaya matahari terik. Hal semacam ini supaya kabin tidaklah terlalu panas hingga kerja AC tidaklah terlalu berat waktu dinyalakan.

Artikel Terkait:  Industri Konveksi Berkembang Pesat
Ruth Blog © 2018 Frontier Theme